Senin, 16 Juni 2008

SBY Harus Ganti Hendarman Jika Tak Mampu Bersihkan Kejagung

[PKS Online] - Desakan pembersihan Kejaksaan Agung dari para calo perkara juga disampaikan FPKS DPR. Wakil ketua FPKS Zulkieflimansyah meminta Jaksa Agung Hendarman Supandji segera merombak jajarannya untuk membersihkan jaksa-jaksa nakal. Jika Hendarman tidak mampu, presiden SBY harus menunjuk penganti Hendarman yang lebih berani.

"Ini mementum untuk melakukan pembersihan di Kejagung. Pak Hendarman harus berani. Kalau tidak, SBY harus mencari orang yang lebih mampu dan berani," kata Zul pada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/6/2008).

Menurut Politisi PKS ini, Kejaksaan Agung harus melakukan refleksi dan evaluasi secara mendalam atas berbagai kasus yang menimpanya saat ini. Jika lembaga ini tidak melakukan reformasi, bukan tidak mungkin rakyat akan hilang kepercayaannya pada Kejaksaan Agung.

"Presiden harus serius menanggapi kasus ini. Karena ini ada buktinya. Ini tidak bisa dibantah. Pak Hendarman juga demikian. Kalau tidak, rakyat akan apatis pada lembaga ini," cetus Zul.

Apakah Hendarman telah gagal mengawal Kejaksaan Agung dengan berbagai kasus yang menimpa akhir-akhir ini?

"Kita tidak segegabah itu untuk menilai gagal. Secara personal, integritas beliau sangat baik. Hanya saja secara institusi harus dilakukan pembersihan besar-besaran," pungkasnya. ( yid / ana )
Sumber: DetikCom

Tidak ada komentar: